Kemeriahan Hari Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia di SD Santo Yosef Duri

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia, SD Santo Yosef Duri pun tidak ketinggalan menyambut dan memeriahkannya. Diawal bulan Agustus, pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul diareal sekolah ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia.
Dua minggu menjelang HUT Ke-73 Republik Indonesia, kemeriahan diisi dengan lomba menghias kelas yang diikuti oleh kelas 1 sampai kelas 6, yang mana siswa di koordinir oleh wali kelas dalam menghias kelas. Dalam rangka lomba menghias kelas, terdapat aturan yaitu tidak diperbolehkan membeli hiasan kelas yang sudah jadi. Para siswa harus membuat hiasan kelas dari hasil karya mereka sendiri, hal ini ditujukan untuk memacu kekreatifan siswa.
Peringatan HUT Ke-73 Republik Indonesia juga dimeriahkan dengan berbagai lomba lainnya pada tanggal 13 Agustus 2018 yaitu diantaranya lomba mewarnai yang diikuti kelas 1 dan kelas 2, lomba peraturan baris berbaris (PBB) yang diikuti oleh kelas 3 dan kelas 4, dan pertandingan futsal yang diikuti oleh siswa putra kelas 5 dan kelas 6 serta lomba pemandu sorak yang diikuti oleh siswa putri kelas 5 dan kelas 6. Sebagai bentuk apresiasi, siswa yang memenangkan lomba akan diberikan piala dan hadiah. Hal ini tentu akan memotivasi siswa berpacu mengukir prestasi dalam mengikuti lomba dibidang yang ada dikemudian hari.
Kemeriahan dalam penyambutan HUT Ke-73 Republik Indonesia, tidak hanya di sambut dengan berbagai lomba, pihak sekolah juga memeriahkan dengan kegiatan fun game yang diikuti oleh seluruh siswa SD Santo Yosef Duri. Antrian pun tampak pada stand-stand fun game, siswa mengantri dengan penuh kesabaran sembari menunggu gilirannya bermain. Suatu kebanggaan tersendiri bagi pihak sekolah, melihat tumbuh kembang siswa yang sudah bisa mengendalikan diri mulai dari hal terkecil yaitu mengantri.

Sebagai puncak Hari Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia, kegiatan ditandai dengan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan Yayasan Prayoga Riau koordinatorat Duri beserta para siswa dari masing-masing unit mulai dari SD, SMP dan SMA Santo Yosef Duri. Dalam kegiatan upacara, siswa SD Santo Yosef tidak ketinggalan dalam mengisi acara, dengan penuh semangat kelompok marching band memainkan alat musik.

Besar harapan pihak sekolah dengan memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia, siswa semakin bermoral tinggi, semakin giat dan berjuang dalam mengukir prestasi yang nantinya diharapkan dapat membawa negara Republik Indonesia menjadi negara yang semakin maju dan damai.

Comments

comments

Berita